Blog Sederhana Seputar Technology, Cheat/Hack, dll

Latest Post
Loading...

Cara mempercepat loading blog


Jumpa lagi sahabat blogger...!!! Lagi...lagi dan lagi...!!! Setelah beberapa waktu yang lalu saya sempat memposting beberapa artikel yang membahas tentang bagaimana cara mempercepat loading blog seperti  Kompres CSS Untuk Mempercepat Loading Blog, Convert Foto untuk Optimasi Kecepatan Loading Blog, Optimasi Kecepatan Loading Blog Dengan Mengupload Javascript Sendiri serta Me-Minify Javascript Rekomendasi Google.


Nah, Pada kesempatan kali ini, saya akan berbagi kepada sobat sebuah tips untuk mempercepat load time pada blogspot dengan menggunakan bantuan Javascript dan sebelum saya lanjut ke pembahasan ini, ada baiknya jika sobat memperhatikan atau menggunakan tips-tips di bawah ini yang nantinya akan sangat membantu dalam mengurangi waktu loading blogger. Berikut tipsnya :
  1. Hindari penggunaan Javascript yang berlebihan
  2. Jika terpaksa harus menggunakan javascript, saya sarankan kepada sobat untuk meminify atau memperkecil ukurannya dengan menggunakan Compressor javascript rekomendasi google
  3. Hindari penggunaan widet atau sidebar yang tidak terlalu penting
  4. Perkecil ukuran foto / image dengan bantuan aplikasi image converter
  5. Compress kode CSS template
  6. Menggunakan bantuan Javascript
Point keenam di atas adalah pokok pembahasan yang akan saya bahas pada kesempatan kali ini dan Salah satu script yang bisa membantu dalam meringankan blog pada saat loading adalah javascript lazyload yang dikombinasikan dengan jQuery. Nah jika sobat bertanya, seperti apa script yang saya maksudkan disini, berikut kodenya :

<script charset='utf-8' src='http://ajax.googleapis.com/ajax/libs/jquery/1.3.2/jquery.min.js' type='text/javascript'/>
<script src='http://lostsector-js.googlecode.com/files/lazyload.js' type='text/javascript'/>
<script charset='utf-8' type='text/javascript'>
$(function() {
$(&quot;img&quot;).lazyload({placeholder :
&quot;https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEg5RoLXFayL1TS2qKEZolTMYcZMzLxNmR2yotM_I8gGCjQy5NB9kxJNK1Rh7h2c_L23733k74E3eMpug8dM_10MyQZ3GH8Yy3jYqceWGBn3u_8SGwVwnVdaW10OM43lNx7FAUdPDgiNBOM/&quot;,threshold
: 200});
});
</script>
Pemasangannya sangatlah mudah, cukup copy kode di atas dan pastekan tepat di atas tag </head> kemudian simpan template. Oh ya, tidak semua template cocok dengan script di atas, namun tidak ada salahnya jika sobat mencobanya dan jika tidak cocok atau malah membuat blog tambah lelet, tidak usah digunakan dan untuk mengetahui seberapa cepat waktu loading blogspot yang sobat punya, silahkan mengeceknya DISINI. Sekedar informasi, pada saat artikel ini saya buat, kecepatan blog saya ini mencapai nilai 90


jadi yang bilang blog saya ini berat dia yg gak tau diri. internetnya yang lelet malah menghina blog orang -_-
Tag : Blogger, Tips
0 Komentar untuk "Cara mempercepat loading blog"

Back To Top -->